Sunday, July 8, 2018

5 Fungsi Airplane Mode yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

5 Fungsi Airplane Mode yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Source: idownloadblog.com

Menurut om wiki sih begini

Airplane mode, aeroplane mode, flight mode, offline mode, or standalone mode is a setting available on many smartphones, portable computers, and other electronic devices that, when activated, suspends radio-frequency signal transmission by the device, thereby disabling Bluetooth, telephony, and Wi-Fi. GPS may or may not be disabled, because it does not involve transmitting radio waves.
The name comes from the prohibition by most of the airlines of using equipment transmitting radio-frequency signal while in flight; using airplane mode prevents devices from transmitting.

Nah loh, apaan tuh?

Nih penjelasannya

Airplane Mode dalam smartphone (Android, iOS, Windows Phone dan BlackBerry, dan lain-lainnya 😁) tentunya sudah banyak yang tau. Airplane Mode atau Mode Penerbangan ini disediakan bagi pengguna smartphone yang ingin tetap menggunakan perangkatnya tanpa mengganggu sistem komunikasi pesawat saat terbang.

Namun selain untuk keselamatan, tahukah kamu bahwa Airplane Mode memiliki fungsi lain yang sebenarnya juga bisa kita gunakan saat kita di darat (tidak sedang terbang).

Kira-kira apa saja fungsi lain Airplane Mode atau Mode Pesawat yang bisa kamu gunakan di darat? 
Nih :

1. Menghemat Baterai


Saat kita tahu sisa baterai kita sedikit namun kita harus menelpon seseorang beberapa saat nanti, maka Airplane Mode bisa kita gunakan untuk membantu menghemat baterai. Dengan mengaktifkan fungsi tersebut, maka proses background di sistem smartphone atau tablet akan berhenti. Daripada dimatiin trus dinyalain lagi, ya gak?

2. Mempercepat Isi Ulang Baterai


Tak banyak yang tahu jika Airplane Mode juga bisa membantu proses pengisian ulang daya baterai (Charging or "cas"). Jika kamu terburu-buru ingin baterai smartphone segera terisi, maka kamu bisa mengaktifkan Airplane Mode sambil menghubungkan kabel dayanya.

Saat Airplane Mode aktif, semua koneksi seperti Seluler, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan lokasi akan dimatikan. Sehingga daya baterai tidak "tersedot" untuk melakukan banyak aktivitas selain isi ulang, dengan begitu baterai akan cepat terisi.

3. Menghindari Gangguan


Smartphone kadang menjadi salah satu pengganggu yang bisa mengalihkan perhatian saat kita sedang berkonsentrasi atau berkendara.

Hal ini disebabkan bunyi atau getaran notifikasi yang dikeluarkan, baik itu dari pesan SMS masuk, panggilan telepon, atau notifikasi dari aplikasi chatting lainnya.

Cara terbaik untuk menghindari gangguan smartphone saat berkendara adalah dengan mengaktifkan Airplane Mode. Dengan aktifnya Airplane Mode, tidak akan ada notifikasi masuk yang mungkin bisa mengganggumu.

ayo siapa yang masih suka telponan atau chatting-an pas naik kendaraan? ✌

4. Memperkuat Sinyal


Merasa jaringan yang kamu dapatkan tidak terlalu bagus? Kamu bisa mengaktifkan fitur Airplane Mode. Saat Airplane Mode aktif, dia akan memutus semua jaringan yang terhubung dengan smartphone kamu. Saat Airplane Mode dinonaktifkan kembali, secara otomatis smartphone kamu akan mencari jaringan baru.

Hmm... Menarique 😃

5. Mempercepat Android


Salah satu penyebab Android lambat adalah dengan banyaknya lalu lintas data keluar masuk di Android kita. Saat Airplane Mode aktif, semua lalu lintas data akan dimatikan sehingga membuat smartphone akan menjadi cepat kembali.

Dari pada di restart kan lama biasanya :(


Jadi gimana menurut kamu? Dah baru tau kan?

Tambahan: buat main game offline biar gak keganggu ✌


EmoticonEmoticon

Post Terbaru

5 Negara yang Tidak Memiliki Pasukan Militer

5 Negara yang Tidak Memiliki Pasukan Militer Halo gan sist, Menurut wikipedia, militer adalah angkatan bersenjata dari suatu nega...