Friday, January 13, 2017

Download Soal dan Pembahasan UTUL UGM Tahun 2005-2016

Download Soal dan Pembahasan UTUL UGM Tahun 2005-2016

PS : jangan foto disitu, nanti lulusmu lama (mitos)

Ama-Ra's, Siapa sih yang gak mau masuk UGM? Nah saya yakin yang menjawab tidak mau itu sangat sedikit. Oke, udah pada tahu kan UGM itu ada dimana? Yap UGM itu ada di Yogyakarta a.k.a Jogja. Kalau masih bingung bisa melihat maps di bawah :



Kepanjangan UGM yang sesungguhnya sudah tahu kan? Yap benar sekali, Universitas Gadjah Mada (ingat ya, pake "DJ")

Biar kamu lebih semangat, ada baiknya kamu dengerin Hymne Gadjah Mada dulu biar lebih semangat, ini link-nya : Hymne Gadjah Mada

Ada beberapa kepanjangan konyol (menurut saya) untuk menggambarkan UGM :
  • Universitas Gudang Menantu (<3)
  • Universitas Gedung Manten (yap, GSP sering menjadi tempat "mantenan")
  • Universitas Gambar Matahari (Itu bunga woy, hahaha)
  • Universitas Golek Mertua (yaa... siapa tahu dapet, re: jomblo)
  • Universitas Gagal Masuk (Jangan sampee.....)
Nah, untuk menghindari kepanjangan yang terakhir itu (Universitas Gagal Masuk). Ada baiknya kalian segera mempersiapkan apa-apa saja yang dibutuhkan untuk masuk ke UGM. Saya dapat mengatakan masuk UGM itu tidak gampang, tetapi tidak ada yang tidak mungkin, jadi tetap berusaha dan berdoa ya. Jalur untuk masuk UGM ada banyak macam, yaitu melalui bundaran UGM, bukan itu haha. Maksudnya kalian bisa masuk jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun UTUL UGM. Nah, UTUL (Ujian Tulis) UGM adalah ujian yang dilaksanakan oleh UGM sendiri. Kata teman-teman saya yang lolos dari jalur UTUL sih, soal UTUL lebih mudah SBMPTN (Maybe...)

Untuk soal-soal SBMPTN dapat di-download disini :
Soal-Soal SBMPTN

Untuk mempersiapkan UTUL UGM, ada kalian belajar dari soal-soal UTUL UGM tahun tahun sebelumnya. Disini saya akan membagikan soal dan pembahasan UTUL UGM tahun 2005-2016
UPDATE!!!
Jangan lupa
Sumber : keepcalm-o-matic.co.uk

Semoga bermanfaat ya... Ditunggu di UGM ya...

40 comments

kak, request soal-soal UTS perikanan smt VI dong kak

untuk soal-soal UTS perikanan SMT VI bisa dilihat di kmip.faperta.ugm.ac.id/soal-soal ya kak, disana buanyak buanget wkwk

wah makasih kak soal-soalnya semoga saya nanti bisa mengerjakannya..

sama-sama dek, semoga sukses ya..

This comment has been removed by the author.

kak maaf ini tdk ada pembahasannya ya?

maaf kak, tidak ada pembahasannya ya

ada kok, tapi gak semuanya :D

ada kok, tapi gak semuanya :D

maaf kak, jawaban yg ada disoal udh benar ya?

min nanya ada perbedaaan soal utul 1 ama utul 2 nggak?
kan utul 2 untuk d3 otomatis menyesuaikan smk. bener nggak sih?

gak ada perbedaan bobot soal kalau setahu saya

passwordnya apa ya bang? mau saya cetak ngga bisa

terimakasih banyak yaa, you are the best

Kak Kalau soal Jalur PBOS itu ada nggak kak

Alhamdulillah kak makasih banyak hehe ngulik2 eh ketemu juga soal dan pembahasan soal utul ugm :) izin share ya kak semoga berkah

Wah dari mas fb, makasih kak membantu banget:))

Terimakasih banyak kak sangat membantu :)

kak soal TKPA kok gak ada ya?

makasih banyak kak
artikel ini sangat membantu
sukses terus untuk kakak
doain saya bisa jadi maba UGM tahun ini

Makaaasih kak :)) Doakan lulus UTUL UGM 2018 ya kak :)

yang aku punya udah di-share disitu ya, maaf

makasih banyak kak soal2nya..


EmoticonEmoticon

Post Terbaru

5 Negara yang Tidak Memiliki Pasukan Militer

5 Negara yang Tidak Memiliki Pasukan Militer Halo gan sist, Menurut wikipedia, militer adalah angkatan bersenjata dari suatu nega...